Nabi Tuhan yang benar berdasarkan Injil
(a) ” … setiap roh (maksudnya setiap Nabi) yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah.” (Injil - 1 Yohanes 4: 2).
Bandingkan dengan kitab suci Al-Qur’an surat Ali ‘Im-ran (3) ayat 45 dan banyak referensi Qur’an lainnya dimana Yesus diarahkan sebagai Kristus. Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Alihi Sallam (saaw) mengakui bahwa Isa Al-Masih (Yesus Kristus) adalah manusia yang diutus Allah kepada bani Israel. Maka jelaslah bahwa Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Alihi Sallam adalah seorang nabi.
Nama Muhammad Disebutkan di Dalam Injil:
(b) “Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya (Muhammad) menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai putra-putri Yerusalem.” (Injil -Kidung Agung 5: 16).
Dalam naskah Ibrani asli, kata “Muhummedim” diterjemahkan menjadi “segala sesuatu menarik” yang pada dasarnya adalah kata Muhummed dengan tambahan “im”. Dalam bahasa Ibrani “im” digunakan untuk menyatakan jamak.
Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam Adalah Seorang “Penolong” Seperti Yesus Alaihis-salam.
(c) “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan membe-rikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.” (Injil - Yohanes 14: 16).
Yesus Alaihis-salam adalah penolong pertama, dan yang lain tentunya seperti dia, sama seperti Yesus, seorang manusia dan bukan Tuhan.