Pages

Sunday, January 20, 2013

Taubatnya Seorang Wanita Penggoda



AR RABI’ BIN KHUTSAIM adalah seorang ulama shalih, hingga ada kaum yang mencoba menguji keimanan beliau. Akhirnya kaum itu meminta kepada seorang wanita yang amat cantik, untuk menggoda Ar Rabi’. Jika itu berhasil, maka mereka menjanjikan imbalan sebesar 1000 dinar untuk wanita tersebut.

Akhirnya wanita itu memakai pakaian yang laing bagus dan bersolek sebaik-baiknya, kamudian menyongsong Ar Rabi’ tatkala beliau keluar dari masjid. Melihat hal itu, Ar Rabi’ pun memintanya mendekat, dan perempuan itu pun menemui beliau.

Lantas Ar Rabi’ pun menyampaikan,”Bagaimana jika sakit menimpamu, hingga ia merubah apa yang terlihat dari badanmu saat ini? Bagaimana jika turun kepadamu malaikat maut? Dan bagaimana pula jika Munkar dan Nakir datang kepadamu?”

Setelah mendengar pertanyaan-pertanyaan Ar Rabi’, wanita itu pun berteriak histeris lalu pingsan. Dan setelah peristiwa itu, ia pun menjadi ahli ibadah yang amat bersungguh-sungguh dalam ibadahnya, hingga seakan-akan ia sedang menghadapi kematian di hari itu (Shifat Ash Shafwah, 3/191).

No comments: