Pages

Sunday, February 21, 2010

Buka Kejahatan Israel, Surat Kabar Islam Dikecam Yahudi

Sabtu, 09 Januari 2010 16:18


Previous
Left arrow key Next
Right arrow key Close
Berita mengenai penculikan anak-anak Ukraina oleh Israel untuk diambil organnya yang dicetak di sebuah surat kabar Islam Kanada telah memantik kemarahan kelompok Yahudi. (SuaraMedia News)
OTTAWA (SuaraMedia News) – Kelompok Yahudi B’nai British geram akan surat kabar komunitas Muslim Kanada yang mencetak ulang sebuah artikel tentang konspirasi Israel yang menculik anak-anak Ukraina dan memanen organ-organ tubuhnya yang pertama kali dirilis pada Desember 2009 lalu.

B’nai British Kanada menuding bahwa artikel itu rasis dan menuntut permintaan maaf serta penarikan dari Al Ameen Post, sebuah surat kabar komunitas yang berbasis di Delta.

“Saya merasa mendidih membaca artikel ini,” ujar Frank Dimant, wakil presiden dan CEO B’nai British Kanada. “Ini menjijikkan, memuakkan, dan berbahaya. Benar-benar keterlaluan.”

“Ini adalah kisah pembunuhan di abad pertengahan yang dibawa ke jaman modern dengan menuduh kaum Yahudi membunuh bayi-bayi untuk ritual Penyeberangan kami.”

Artikel yang muncul di Al Ameen Post bulan lalu itu mengatakan bahwa Israel telah membawa sekitar 25.000 anak-anak Ukraina ke negaranya untuk dipanen organ-organ tubuhnya.

Cetakan ulang artikelnya, tertanggal 22 Desember, dipasang di website Al Ameen Post pada Kamis pagi.

Jafar Bhamji, editor pengelola surat kabar komunitas tersebut, yang mengatakan bahwa ia bersedia berbicara dengan B’nai British tentang kekhawatiran mereka, menggambarkan Al Ameen Post sebagai surat kabar dwi mingguan yang mencetak ulang artikel-artikel dari outlet media lain.

Ia mengatakan bahwa surat kabarnya memiliki sirkulasi sekitar 3.000. Di websitenya, Al Ameen Post mengatakan bahwa mereka telah berdiri sejak tahun 2002 dengan tujuan untuk membangun sebuah media Muslim yang ramah.

Website tersebut juga mengatakan bahwa dewan editorialnya adalah anggota dewan eksekutif Asosiasi Mulsim Kanada (BMCA), meskipun menurut Bhamji artikelnya tidak memiliki ikatan apapun dengan asosiasi tersebut.

Sikandar Khan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa BMCA tidak memiliki kaitan apa pun dengan Al Ameen Post.

Berita mengejutkan mengenai panen organ anak-anak tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang profesor filsafat Ukraina dan penulis pada konferensi pseudo-akademis di Kiev bulan Desember tahun lalu, beberapa bulan setelah sebuah tabloid Swedia memuat artikel mengenai tentara Angkatan Pertahanan Israel telah membunuh warga sipil Palestina untuk memanen organ mereka.

Sekitar 300 peserta dari konferensi Kiev menceritakan dengan rinci tentang pencarian sia-sia pria Ukraina untuk 15 anak-anak yang telah diadopsi di Israel. Anak-anak itu, Gudin berkata, jelas telah diambil oleh pusat-pusat medis Israel, di mana mereka digunakan untuk "suku cadang." Gudin mengatakan itu penting bahwa semua rakyat Ukraina untuk diberi tahu tentang genosida Israel sedang terjadi.

Konferensi yang beberapa peserta yang menjadi anggota gerakan hak-hak Slavia, juga menampilkan dua profesor yang menyajikan sebuah buku yang menyalahkan "Zionis" untuk kelaparan yang melanda Ukraina tahun 1930-an serta kondisi negara saat ini.

Banyak situs Web Ukraina meliput pidato tanpa menempatkannya dalam konteks. Sebagai tanggapan atas permintaan oleh komunitas Yahudi negara kepolisian Ukraina menyelidiki ZUBR, salah satu situs Web yang melaporkan pidato itu.

Warga dan aktivis Ukraina juga berdemonstrasi di luar Kedutaan Besar Israel di Kiev untuk memprotes surat yang ditandatangani oleh 26 anggota Knesset mengutuk apa yang mereka digambarkan sebagai komentar anti-Semit oleh calon presiden Sergey Ratushnyak. Para pengunjuk rasa meneriakkan "Ukraina bukan Jalur Gaza," yang menandakan mereka menganggap MKS mencoba untuk mengerahkan kendali atas negara mereka. (rin/tp/sm) www.suaramedia.com

No comments: