Pages

Saturday, July 3, 2010

Allah SWT menurunkan besi daripada langit untuk kegunaan manusia



http://www.jameataleman.org/agas/scientific/scientific1.files/scientific1.jpghttp://www.jameataleman.org/book/SORCE/1.jpg
Bukti Allah SWT sentiasa menjaga Rasulullah SAW.
قال تعالى: ﴿ وَإِن كَادُواْ لَيَسْتَفِزُّونَكَ مِنَ الأَرْضِ لِيُخْرِجوكَ مِنْهَا وَإِذاً لاَّ يَلْبَثُونَ خِلافَكَ إِلاَّ قَلِيلاً ﴾[ الإسراء: 76]
Surah  Al-Isra'. ayat : 76.
Dan sesungguhnya benar-benar mereka hampir membuatmu gelisah di negeri (Mekah) untuk mengusirmu daripadanya dan kalau terjadi demikian, niscaya sepeninggalmu mereka tidak tinggal, melainkan sebentar saja[863].
[863]. Maksudnya: kalau sampai terjadi Nabi Muhammad s.a.w. diusir, oleh penduduk Mekah, nescaya mereka tidak akan lama hidup di dunia, dan Allah segera akan membinasakan mereka. Hijrah Nabi Muhammad s.a.w. ke Madinah bukan karena pengusiran kaum Quraisy, melainkan semata-mata karena perintah Allah.
سورة ا لحديد
Ayat -ayat berkaitan dengan besi
سورة الحديد سورة مدنية‏,‏ وهي السورة الوحيدة من سور القرآن الكريم التي تحمل اسم عنصر من العناصر المعروفة لنا والتي يبلغ عددها مائة وخمسة عناصر‏;‏ ويعجب القارئ للقرآن لاختيار هذا العنصر بالذات اسماً لهذه السورة التي تدور حول قضية إنزاله من السماء‏,‏ وبأسه الشديد‏,‏ ومنافعه للناس‏, وورد ذكر الحديد في كتاب الله‏ تعالى‏‏ في ست آيات متفرقات على النحو التالي‏:

(1)‏ قال تعالى: ﴿قُل كُونُواْ حِجَارَةً أَوْ حَدِيدا ﴾[لإسراء‏:50]

50. Katakanlah: "Jadilah kamu sekalian batu atau besi,

(2)‏  قال تعالى: ﴿آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِ﴾‏[الكهف‏:96]

96. berilah aku potongan-potongan besi". Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulkarnain: "Tiuplah (api itu)". Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: "Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar aku kutuangkan ke atas besi panas itu".

(3)‏  قال تعالى: ﴿وَلَهُم مَّقَامِعُ مِنْ حَدِيدٍ‏﴾ [ الحج‏:21]

21. Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi.

(4) قال تعالى: ﴿وَأَلَنَّا لَهُ الْحَدِيدَ ﴾‏[ سبأ‏:10]

10. Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Daud kurnia dari Kami. (Kami berfirman): "Hai gunung-gunung dan burung-burung, bertasbihlah berulang-ulang bersama Daud", dan Kami telah melunakkan besi untuknya,

(5) قال تعالى: ﴿َقَدْ كُنتَ فِي غَفْلَةٍ مِّنْ هَذَا فَكَشَفْنَا عَنكَ غِطَاءكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيدٌ﴾ [ق‏:22]

22. Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam.

(6) قال تعالى: ﴿وَأَنزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ ﴾[الحديد‏:25]

25. Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

حقائق علمية عن الحديد:

1-        كشف علماء الجيولوجيا أن 35% من مكونات الأرض هي من الحديد.

Kejadian bumi terbina 35% daripada besi.

2-         الحديد أكثر المعادن ثباتاً وتصل كثافته إلى 7874 كم3، وبذلك يحفظ توازن الأرض.

Besi adalah bahan yang menstabilkan bumi.

3-         يتميز الحديد بأعلى الخصائص المغناطيسية وذلك للمحافظة على جاذبية الأرض.

Besi mempunyai kelebihan kuasa tarikan magnet.

4-    أصل الحديد من مخلفات الشهب والنيازك التي تتساقط من الفضاء الخارجي على كوكب الأرض، حيث تتساقط آلاف النيازك التي قد يزن البعض منها عشرات الأطنان وقد تم اكتشاف بعضها في أستراليا وأميركا.

Besi diturunkan di ruang udara luar bumi, puluhan tan jatuh di Australia dan amerika.

5-        لا تتكوّن ذرّة واحدة من معدن الحديد إلا بطاقة هائلة تفوق مجموع الطاقة الشمسية(13).

No comments: