Pages

Monday, January 31, 2011

Al-Baradei Pemimpin Pembangkang menyertai tunjuk perasaan



http://d.yimg.com/hb/ng/co/tmpo/20110131/16/1948387400-elbaradei-mubarak-harus-segera-pergi.jpg?x=213&y=121&sig=KMHENuD6B2huz.h8znOIew--
TEMPO Interaktif, Kairo - Tokoh oposisi Mesir, Mohamed ElBaradei semalam kembali bergabung dengan ribuan massa di Tahrir Square. ElBaradei mendesak Presiden Mesir Husni Mubarak untuk turun dari jabatannya.
“Tuntut masyarakat sudah sangat jelas dan keras, Mubarak harus pergi hari ini,” kata ElBaradei dalam wawancara dengan CNN, Senin (31/1)/ “Dia harus pergi dari negara ini, sehingga tercipta transisi damai sebelum digelar pemilihan umum,” ujar peraih nobel tersebut.
Dalam orasinya di hadapan ribuan demonstran semalam, ElBaradei mengatakan Mubarak harus turun demi menyelamatkan Mesir dari kehancuran. “Hari ini aku menatap mata kalian, hari ini kita memperjuangkan hak kita, kebebasan kita. Apa yang telah kita mulai tdiak bisa diredam lagi. Kita hanya punya satu tuntutan: Berakhirnya rezim ini dan memulai fase baru.”
ElBaradei mengklaim telah mendapat mandat dari para demonstran untuk membuat pemerintahan sementara. Pemerintahan ini sebagai pemerintahan transisi sebelum digelarnya pemilihan umum yang adil dan bebas.
Menurut ElBaradei Mesir harus segera berubah dari negara yang dipimpin oleh diktator menjadi negara demokrasi. “Mesir harus seperti negara lain di dunia, merdeka, demokratis dan rakyatnya harus hidup dalam kemerdekaan dan bermartabat,” kata ElBaradei.
sumber-peribadirasulullah

No comments: